Muhammadiyah Bumiayu Gelar Pengajian Akbar Jum’at Kliwon

 

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bumiayu, Brebes beberapa waktu yang lalu (20 Maret 2016) menggelar Tabligh Akbar Jum’at Kliwon yang bertempat di Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School (PPM MBS) Bumiayu jalan KH. Sabrawi No. 5 Bumiayu. Pengajian rutin yang diadakan setiap Jum’at Kliwon ini mengangkat tema “Dakwah Pencerahan Menuju Bumiayu Berkemajuan dan Beradab” dengan pembicara Ustadz H. Mintaraga Erman Surya, Lc, M.A (Dosen Universitas Muhammadiyah Purwokerto).
Masrukhi, selaku Ketua Pelaksana Pengajian mengatakan, sekitar 1.500 warga Muhammadiyah di Brebes Selatan hadir dalam acara ini. “Pengajian ini harus menjadi pijakan awal dalam mengkader ulama yang berilmu, sehingga Muhammadiyah akan dapat memperkuat jalinan ukhuwah persyarikatan secara solid karena senantiasa didampingi oleh kader ulama yang tangguh. MBS Bumiayu dapat menjadi pintu pertama untuk mewujudkan perkaderan ulama secara kontinyu,” tegas Ustadz Mintaraga yang juga Ketua PDM Banyumas yang membidangi masalah tarjih dan tajdid.
Hadir dalam acara tersebut, H. Muallim Hartono Ketua PDM Brebes, Pengurus PCM Bumiayu yang dikomdani oleh KH. Irfan Faridi, 22 PRM di bawah naungan PCM Bumiayu serta  warga Muhammadiyah dan Aisyiyah berserta AMMnya yang berada di Brebes Selatan. Acara akbar rutin ini juga dihadiri wali siswa/santri dari Tabbat, TPA, PAUD, TK, SDM dan SMP MBS Bumiayu.
Muallim, selaku Ketua PDM Brebes juga berharap, MBS Bumiayu harus mampu berjalan secara sinergis dengan unsur persyarikatan yang ada guna memperkuat dakwah Muhammadiyah di Kabupaten Brebes (Tarkum).

Muhammadiyah Bumiayu Gelar Pengajian Akbar Jum’at Kliwon 4.5 5 Imam Ali Fahmi Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bumiayu, Brebes beberapa waktu yang lalu (20 Maret 2016) menggelar Tabligh Akbar Jum’at Kliwon yang bertempa...


J-Theme